|
1. |
KETENTUAN UMUM |
|
|
1.1 |
Penggunaan ini menjabarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur
penggunaan layanan MOGI yang disediakan bagi Mitra, berupa penjualan
dan penyediaan suatu fitur, teknologi, benda, produk, perangkat
lunak, perangkat keras, dan produk-produk, jasa- jasa, atau fungsi
lain yang diberikan oleh produk atau jasa tersebut oleh MOGI,
termasuk namun tidak terbatas pada: |
|
|
|
a. |
Aplikasi MOGI (“Aplikasi”) |
|
|
|
b. |
Layanan Aplikasi Kasir (Point of Sale) |
|
|
|
c. |
Layanan Dashboard MOGI |
|
|
|
d. |
Layanan Laporan Penjualan |
|
|
|
e. |
Layanan Custom Product |
|
|
|
f. |
Layanan Custom Sales |
|
|
|
g. |
Layanan Inventory Management |
|
|
|
h. |
Layanan Custom Customer |
|
|
|
i. |
Layanan Custom Receipt |
|
|
|
j. |
Layanan Real-Time Notification |
|
|
|
k. |
Layanan Open Bill |
|
|
|
l. |
Layanan Promo Display |
|
|
|
m. |
Layanan Multi-Outlet |
|
|
|
n. |
Layanan,konten, update, fitur, perangkat lunak dan produk lainnya
serta rilis baru yang mungkin MOGI sediakan dari waktu ke waktu
(selanjutnya secara bersama- sama disebut sebagai “Layanan”) |
|
|
1.2 |
MOGI dapat mengubah Ketentuan Penggunaan dari waktu ke waktu, dan
MOGI akan memberitahukan mengenai perubahan tersebut kepada Pengguna
melalui email atau dengan memberikan pesan tertulis pada saat
Pengguna menggunakan Layanan. Apabila Pengguna terus menggunakan
Layanan setelah menerima pesan tersebut, maka Pengguna dianggap
setuju untuk tunduk pada perubahan Ketentuan Penggunaan tersebut. |
|
|
1.3 |
Dari waktu ke waktu, MOGI dapat menambah, mengubah atau
menghilangkan seluruh atau sebagian fitur atau fungsi dalam Layanan.
Pengguna dapat melakukan instalasi atas versi terbaru untuk menerima
perubahan-perubahan tersebut. MOGI juga dapat memutuskan untuk
berhenti menyediakan seluruh atau sebagian dari Layanan pada setiap
waktu, dan tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan
Penggunaan ini yang dapat dijadikan sebagai jaminan bahwa Aplikasi
atau bagian dari Layanan manapun akan selalu tersedia, baik pada
bentuk saat ini atau bentuk lainnya, dan/atau bahwa MOGI akan terus
mendukung, menjaga, atau meneruskan untuk menawarkan Layanan
dan/atau Aplikasi atau versi manapun daripadanya. |
|
|
1.4 |
MOGI dapat menawarkan fitur khusus yang memiliki syarat-syarat dan
ketentuan- ketentuan tersendiri disamping Ketentuan Penggunaan ini
(“Ketentuan Penggunaan Terpisah”). Dalam hal tersebut, Ketentuan
Penggunaan Terpisah yang akan berlaku apabila terdapat
ketidaksesuaian dengan Ketentuan Penggunaan ini. |
|
2. |
PENGGUNAAN LAYANAN |
|
|
2.1 |
Akses dan penggunaan Platform MOGI tunduk pada ketentuan dalam
Ketentuan Penggunaan ini. Pengguna mempunyai kebebasan penuh untuk
memilih menggunakan Platform MOGI atau aplikasi lain, menggunakan
Layanan yang tersedia pada Platform MOGI atau tidak, atau berhenti
menggunakan Platform MOGI. |
|
|
2.2 |
Mitra setuju bahwa Layanan hanya dapat digunakan untuk tujuan
sebagaimana diperbolehkan berdasarkan (a) Ketentuan Penggunaan ini;
dan (b) setiap hukum yang berlaku, peraturan atau praktik atau
pedoman yang diterima secara umum dalam yurisdiksi terkait. |
|
|
2.3 |
Mitra tidak diperkenankan (dan Mitra tidak diperkenankan untuk
mengizinkan pihak lain) untuk menyalin, mengubah, membuat turunan
dari, melakukan reverse engineer, mendekompilasi atau secara lain
berupaya untuk mengambil kode sumber (source code) Layanan, Konten
(sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun
daripadanya. |
|
|
2.4 |
Mitra setuju untuk menggunakan Layanan dengan cara yang wajar.
Apabila MOGI menganggap bahwa Mitra menggunakan Layanan secara tidak
wajar atau dapat menyebabkan turunnya kinerja Layanan untuk Pengguna
atau pengguna lainnya, maka MOGI dapat mengenakan pembatasan
terhadap penggunaan Mitra atas Layanan. Apabila memungkinkan, MOGI
akan memberikan pemberitahuan 24 (dua puluh empat) jam sebelumnya
kepada Mitra dan meminta Mitra untuk mengurangi penggunaan sebelum
dikenakan pembatasan apapun. |
|
|
2.5 |
Mitra bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Layanan dan
setuju untuk tidak meminta pertanggungjawaban dari MOGI atas segala
tuntutan, kerugian, dan/atau kehilangan sehubungan dengan penggunaan
Layanan. |
|
|
2.6 |
Mitra dilarang untuk: |
|
|
|
a. |
Menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum, atau untuk
tujuan yang melanggar hukum atau penipuan, atau dengan cara apapun
yang tidak konsisten dengan Ketentuan Penggunaan |
|
|
|
b. |
Melanggar hak kekayaan intelektual MOGI atau pihak ketiga
sehubungan dengan penggunaan Layanan |
|
|
|
c. |
Mengirimkan material apapun yang bersifat memfitnah, menghina, atau
secara lain kontroversial sehubungan dengan penggunaan Mitra atas
Layanan |
|
|
|
d. |
Menggunakan Layanan dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan,
membebani, membuat cacat, atau melemahkan sistem atau keamanan MOGI
atau mengintervensi pengguna lainnya |
|
|
|
e. |
Mengumpulkan atau mengambil informasi manapun dari fasilitas atau
sistem MOGI atau berusaha untuk menguraikan (decipher) transmisi
untuk atau dari server yang menggunakan Layanan |
|
|
|
f. |
Mengungkapkan atau mendistribusikan informasi sehubungan dengan
pengguna Layanan lainnya kepada pihak ketiga manapun, atau
menggunakan informasi pengguna tersebut untuk kepentingan pemasaran
kecuali apabila Mitra telah memperoleh izin dari pengguna tersebut
untuk melakukan hal itu |
|
|
|
g. |
Melakukan akses atau mendaftar melalui users logins dengan
menggunakan bots atau metode otomatis lainnya |
|
|
|
h. |
Mereproduksi, menduplikasi, mengkopi, mendekonstruksi, menjual,
memperdagangkan atau menjual kembali Layanan yang dimaksud |
|
|
|
i. |
Mencoba mengakses sistem MOGI lainnya yang tidak menjadi bagian
Layanan |
|
|
|
j. |
Menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse
engineer, mendekompilasi atau secara lain berupaya untuk mengambil
kode sumber (source code) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan
di bawah), atau bagian manapun daripadanya atau mengizinkan pihak
lain untuk melakukannya. |
|
|
Jika Mitra melanggar salah satu ketentuan tersebut di atas atau
lebih, Ketentuan Penggunaan ini dan hak Mitra untuk menggunakan
Layanan dapat diakhiri oleh MOGI secara sepihak dan MOGI dapat
melakukan tindakan lainnya yang diperbolehkan oleh hukum yang
berlaku. |
|
3. |
PEMBUKAAN dan PENGAKSESAN Akun MOGI |
|
|
3.1 |
Untuk dapat menggunakan Layanan, sebelum mengakses dan menggunakan
Platform MOGI, Mitra Usaha harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini
dan dan mendaftarkan diri dengan menyelesaikan pengisian Formulir
Mitra Usaha di dalam Platform MOGI selama proses pendaftaran. Mitra
Usaha lebih lanjut dapat mengubah informasi data Mitra Usaha yang
telah dilengkapi pada fitur pengaturan dalam Platform MOGI. |
|
|
3.2 |
Setelah melakukan pendaftaran, sistem MOGI akan menghasilkan kode
verifikasi (One Time Password/ OTP) secara otomatis dan mengirim
kode verifikasi tersebut melalui alamat surat elektronik Mitra Usaha
yang terdaftar. Mitra Usaha perlu melakukan verifikasi dengan
memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di
Platform MOGI. Kode verifikasi dihasilkan secara otomatis oleh
sistem MOGI. MOGI tidak mengetahui dan tidak pernah meminta kode
verifikasi Mitra Usaha. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi
Mitra Usaha kepada siapapun bahkan kepada MOGI atau pihak lain yang
mengatasnamakan MOGI. |
|
|
3.3 |
Setelah melakukan verifikasi, sistem MOGI akan membuatkan akun
untuk Mitra Usaha yang dapat digunakan untuk mengakses MOGI dan
menggunakan Layanan yang tersedia di dalamnya (“Akun”). Alamat surat
elektronik yang telah Mitra Usaha daftarkan akan melekat pada Akun
Mitra Usaha sehingga Mitra Usaha tidak bisa membuat Akun baru dengan
alamat surat elektronik yang sudah didaftarkan. Dalam hal Mitra
Usaha telah keluar dari Akun, maka Mitra Usaha perlu memasukkan
alamat surat elektronik yang telah didaftarkan. |
|
|
3.4 |
MOGI dapat menolak proses pendaftaran Mitra Usaha dengan
alasan-alasan bahwa Mitra Usaha diketahui, dicurigai, atau
terindikasi sebagai berikut, termasuk namun tidak terbatas pada: |
|
|
|
a. |
Tidak memiliki legalitas usaha yang valid
|
|
|
|
b. |
Terlibat tindakan kriminal atau melanggar norma hukum, sosial,
agama dan moral |
|
|
|
c. |
Terlibat dalam kelompok atau organisasi terlarang; dan/atau |
|
|
|
d. |
Pertimbangan jenis lain yang ditentukan oleh MOGI dan/atau Mitra
Pihak Ketiga Penyedia Layanan yang bekerja sama dengan MOGI. |
|
4. |
AKUN MOGI |
|
|
4.1 |
Akun hanya dapat digunakan oleh Mitra Usaha dan/atau karyawan Gerai
yang telah diberikan otorisasi oleh Mitra Usaha untuk mengakses Akun
dan tidak bisa dialihkan kepada pihak ketiga lainnya yang tidak
terotorisasi dengan alasan apapun. MOGI berhak menolak untuk
memfasilitasi penggunaan Platform MOGI dan/atau Layanan jika MOGI
mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa
Mitra Usaha telah mengalihkan atau membiarkan Akun digunakan oleh
pihak ketiga lainnya yang tidak terotorisasi oleh Mitra Usaha. |
|
|
4.2 |
Keamanan dan kerahasiaan Akun, termasuk namun tidak terbatas pada
nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, password, nomor
telepon genggam, rincian pembayaran dan Fitur Modular yang Mitra
Usaha pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh
sistem MOGI sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Mitra Usaha.
Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Mitra Usaha
menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung
oleh Mitra Usaha sendiri. Dalam hal demikian, MOGI akan menganggap
setiap penggunaan yang dilakukan melalui Akun Mitra Usaha sebagai
permintaan yang sah dari Mitra Usaha. |
|
|
4.3 |
Mitra Usaha perlu memahami bahwa MOGI atau petugas MOGI tidak akan
pernah meminta detail informasi log-in Mitra Usaha dengan cara
apapun dan untuk alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada
username, password maupun kode verifikasi, oleh karena itu MOGI
menghimbau Mitra Usaha agar tidak memberikan data tersebut kepada
pihak ketiga manapun termasuk pihak yang mengatasnamakan MOGI. |
|
|
4.4 |
Segera beritahukan pihak MOGI apabila terdapat pelanggaran keamanan
atau penggunaan akun secara tidak sah. Mitra Usaha juga diharuskan
untuk segera melakukan perubahan atas kata sandi. MOGI berhak untuk
menghentikan akun Mitra Usaha atau memblokir akses terhadap Layanan
apabila Mitra Usaha terbukti melanggar ketentuan dalam menjaga
keamanan kata sandi Mitra Usaha. |
|
5. |
LAYANAN |
|
|
5.1 |
MOGI dapat memberikan Mitra Usaha masa percobaan secara gratis atas
beberapa Layanan untuk suatu jangka waktu tertentu (“Periode
Percobaan”). Mitra Usaha harus memutuskan apakah akan membeli
Layanan sebelum Periode Percobaan berakhir. Jika Mitra Usaha belum
membeli Layanan sampai dengan berakhirnya Periode Percobaan, maka
Layanan Mitra akan berakhir secara otomatis dan Mitra tidak dapat
menggunakan Layanan yang disediakan. Seluruh data yang Mitra simpan
sehubungan dengan Layanan akan tersimpan dan dapat diakses kembali
setelah Mitra membeli Layanan. |
|
|
5.2 |
Di dalam Layanan dimungkinkan untuk adanya Layanan yang diberikan
berdasarkan periode berlangganan per bulan atau per tahun,
sebagaimana dipilih Pengguna atau Perwakilannya (sebagaimana
berlaku). |
|
|
5.3 |
Layanan dapat mencakup fitur yang menghubungkan Mitra ke salah satu
mitra MOGI. Apabila Mitra memilih menggunakan Layanan ini, Mitra
memahami dan setuju untuk juga tunduk dan terikat pada syarat dan
ketentuan yang berlaku dari mitra, yang melengkapi Ketentuan
Penggunaan ini. |
|
6. |
BIAYA PEMBAYARAN |
|
|
6.1 |
Setelah berakhirnya Masa Percobaan, Mitra Usaha dapat melanjutkan
penggunaan Platform MOGI dan/atau Layanan dengan cara membayar biaya
berlangganan melalui Platform MOGI. Mitra Usaha memahami bahwa MOGI
dapat menghapus data Mitra Usaha apabila telah melewati 30 (tiga
puluh) hari dari akhir periode layanan. |
|
|
6.2 |
Harga biaya berlangganan yang tertera di Platform MOGI adalah harga
untuk Mitra Usaha yang menggunakan Platform MOGI ditambah dengan
harga Fitur Modular apabila Mitra Usaha mengaktifkannya. Harga biaya
Fitur Modular yang tertera pada Platform MOGI dapat berubah
sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra
Usaha melalui sarana apa pun yang ditetapkan oleh MOGI. |
|
|
6.3 |
Mitra Usaha memahami bahwa pembayaran atas total harga biaya
berlangganan dan Fitur Modular dilakukan dengan mengikuti proses
pembayaran yang terdapat di dalam Platform MOGI. Mitra Usaha wajib
melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang ditentukan di dalam
Platform MOGI. |
|
|
6.4 |
Mitra Usaha memahami dan menyetujui bahwa seluruh biaya penggunaan
Platform MOGI termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Pajak
Penghasilan Mitra Usaha akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh
Mitra Usaha sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan
perundang-undangan di Indonesia. |
|
7. |
KEBIJAKAN PRIVASI |
|
|
7.1 |
Mitra memahami dan mengakui bahwa data dan informasi yang Mitra
berikan dalam penggunaan Layanan dapat merupakan, mengandung
dan/atau berkaitan dengan data dan informasi milik pihak lain. Mitra
bertanggung jawab untuk dan menyatakan serta menjamin bahwa Mitra
telah mendapatkan izin untuk memberikan data dan informasi pihak
lain tersebut kepada MOGI. Mitra dengan ini membebaskan MOGI dari
segala klaim, tuntutan dan/atau kerugian yang timbul dari dan/atau
sehubungan dengan pemberian data dan informasi pihak lain tersebut
oleh Mitra. |
|
|
7.2 |
Penggunaan dan/atau akses ke Layanan juga akan tunduk pada segala
aturan yang dituangkan dalam kebijakan privasi MOGI yang dimuat pada
Aplikasi dan/atau Situs (“Kebijakan Privasi”). Dengan menyetujui
Ketentuan Penggunaan ini, MOGI mengasumsikan bahwa Mitra telah
membaca dan menyetujui isi dari Kebijakan Privasi. Kebijakan Privasi
dan Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu kesatuan dokumen yang
perlu disetujui oleh Pengguna sebelum dapat mendaftarkan diri dan
menggunakan Layanan. |
|
8. |
HAK KEPEMILIKAN DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL |
|
|
8.1 |
Mitra Usaha mengakui bahwa seluruh informasi dan data, seperti
halaman situs, layanan situs, file data, teks, program
komputer, video, audio, gambar, foto, animasi atau material lainnya
(secara bersama-sama “Konten”) yang dapat Mitra akses sebagai bagian
dari, atau melalui penggunaan Mitra atas, Layanan serta Layanan itu
sendiri adalah sepenuhnya milik MOGI. Mitra mengakui dan menyetujui
bahwa MOGI memiliki seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan yang
sah secara hukum di dalam dan pada Layanan dan Konten, termasuk
setiap hak kekayaan intelektual yang ada dalam Layanan dan Konten
(baik hak tersebut terdaftar atau tidak, dan di negara manapun
dimana hak- hak tersebut timbul). Mitra setuju untuk tidak menantang
atau melakukan hal apapun yang tidak konsisten dengan kepemilikan
tersebut. |
|
|
8.2 |
Hak penggunaan yang diberikan kepada Mitra Usaha oleh Ketentuan
Penggunaan ini bukanlah suatu pengalihan atau penjualan hak
kepemilikan MOGI atas Layanan, Konten, sistem, atau bagiannya.
Selain dari hak penggunaan yang disebutkan pada Bagian 2.1 dari
Ketentuan Penggunaan ini, MOGI tetap menguasai seluruh hak, hak
milik dan kepentingan (termasuk seluruh hak kekayaan intelektual)
atas Layanan ataupun salinannya. Upaya apapun untuk menggunakan
Layanan di luar yang diperbolehkan oleh lisensi ini akan mengakhiri
berlakunya lisensi yang dimaksud secara otomatis. |
|
|
8.3 |
Tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang
memberikan kepada Mitra Usaha hak untuk menggunakan setiap merek
dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain MOGI dengan
cara apapun yang dimaksudkan atau dapat menimbulkan penyesatan
konsumen sehubungan dengan kepemilikan atau pengguna yang berwenang
dari setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama
domain tersebut. Mitra tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan
atau menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa atau
logo MOGI, kecuali dengan persetujuan tertulis sebelumnya dari MOGI. |
|
9. |
PEMBATALAN AKUN |
|
|
9.1 |
MOGI dapat membatalkan atau menghentikan akun Pengguna pada setiap
waktu berdasarkan kebijakan dari MOGI sendiri. |
|
|
9.2 |
Pengguna memiliki hak untuk membatalkan akunnya pada Layanan pada
setiap waktu, dengan cara mengikuti petunjuk yang ada pada akun
Pengguna melalui Aplikasi atau Situs atau dengan menghubungi atau
mengirimkan email kepada bagian pelayanan Pengguna (Customer Support) dari MOGI. Dalam hal Pengguna membatalkan akun miliknya sebelum
berakhirnya jangka waktu berlangganan Layanan (baik secara bulanan
atau tahunan), maka pembatalan tersebut akan berlaku pada saat itu
juga dan Pengguna tidak berhak atas pengembalian biaya penggunaan
Layanan yang telah dibayarkan di muka. |
|
|
9.3 |
Apabila akun Pengguna dibatalkan, maka: (a) akun tersebut dapat di
non-aktifkan atau dihapus; (b) semua hak Pengguna dalam Ketentuan
Penggunaan akan langsung berakhir; dan (c) tanpa mengesampingkan
ketentuan perundang-undangan yang berlaku, semua data dan konten
Pengguna dapat langsung dihapus dari sistem MOGI. MOGI tidak dapat
dimintakan pertanggungjawaban atas segala kerugian atau kerusakan
yang terjadi sebagai akibat dari pembatalan akun Pengguna, dan
merupakan kewajiban Pengguna untuk memastikan bahwa konten dan data
manapun yang diperlukannya dipindahkan atau diduplikasi sebelum
pembatalan akun dilakukan. |
|
10. |
LAYANAN DISEDIAKAN "APA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA" |
|
|
10.1 |
Layanan disediakan dengan basis “apa adanya” (as is) dan
“sebagaimana tersedia” (as available), dan penggunaan Mitra
atasnya adalah risiko dari Mitra sendiri. MOGI akan dengan segera
menangani segala permasalahan teknis yang timbul sehubungan dengan
Layanan. |
|
|
10.2 |
MOGI tidak menyatakan maupun menjamin bahwa : |
|
|
|
a. |
Layanan akan memenuhi kebutuhan spesifik dari Mitra |
|
|
|
b. |
Layanan akan selalu tepat waktu, aman dan bebas dari kesalahan
(error free), interupsi, pencurian atau kehancuran |
|
|
|
c. |
Layanan akan selalu akurat dan dapat diandalkan |
|
|
|
d. |
Kualitas dari produk, jasa, informasi, atau material apapun yang
dibeli atau diperoleh oleh Mitra melalui Layanan akan memenuhi
ekspektasi Mitra |
|
|
|
e. |
Setiap kesalahan (error) pada Layanan akan selalu diperbaiki |
|
|
|
f. |
Layananakan kompatibel dengan setiap komputer, peripheral komputer,
sistem operasi atau perangkat lainnya |
|
|
|
g. |
Layananyang disediakan sepenuhnya aman dan bebas dari bugs, virus,
trojans dan komponen perangkat lunak berbahaya lainnya. Adalah
kewajiban dan tanggung jawab Mitra untuk memastikan bahwa sistem
komputer dan perangkat Mitra memiliki anti-virus dan secara rutin
diperbaharui, dan bahwa Mitra melakukan penyimpanan cadangan
(back-up) secara rutin atas sistem komputer dan perangkat Mitra. |
|
|
10.3 |
Mitra mengakui dan setuju bahwa MOGI dapat menggunakan pemasok dari
pihak ketiga untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak,
jaringan (networking), konektivitas (jaringan), penyimpanan
(storage), dan teknologi lainnya untuk menyediakan Layanan.
Segala tindakan dan perbuatan dari pemasok tersebut mungkin dapat di
luar kendali MOGI, dan MOGI tidak akan menerima tanggung jawab
apapun atas adanya kerugian atau kerusakan yang diderita oleh Mitra
akibat dari tindakan atau perbuatan pemasok tersebut. Untuk dan atas
nama dirinya sendiri dan pemasok dari pihak ketiga tersebut, MOGI
mengecualikan segala jaminan yang mungkin tersirat atau sebaliknya
berlaku berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku
lainnya, sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku. |
|
|
10.4 |
Untuk kemudahan Mitra, MOGI dapat mencantumkan tautan ke situs atau
konten lain dalam internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh
pihak ketiga. Situs atau konten yang ditautkan tidak berada di bawah
kendali MOGI dan MOGI tidak bertanggung jawab atas segala
kekeliruan, kelalaian, keterlambatan, penghinaan, fitnah,
kebohongan, pornografi, konten asusila, ketidaktepatan, atau
material lain yang dimuat dalam situs atau konten tersebut, atau
konsekuensi dari mengakses situs atau aplikasi terkait manapun,
serta akurasi informasi, konten, produk, atau layanan yang
ditawarkan oleh, atau informasi yang terdapat dalam situs yang
bertautan dengan atau dari Situs atau Aplikasi. Mengingat bahwa
situs atau aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki kebijakan privasi
dan/atau stMitrar keamanan berbeda yang berlaku di dalamnya, MOGI
menganjurkan Mitra untuk memeriksa kebijakan privasi dan syarat dan
ketentuan situs dan aplikasi tersebut sebelum memberikan informasi
pribadi apapun. |
|
|
10.5 |
Segala tautan ke situs atau konten lain manapun bukan merupakan
bentuk dukungan atau verifikasi atas situs atau konten tersebut dan
Mitra setuju bahwa risiko dari diaksesnya situs atau konten yang
ditautkan tersebut sepenuhnya ada pada Mitra. |
|
11. |
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN GANTI RUGI |
|
|
11.1 |
Mitra Usaha dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan
membebaskan MOGI dari setiap dan seluruh klaim, kewajiban, atau
tuntutan kerugian terhadap, atau diancam untuk dibawa terhadap MOGI,
oleh pihak manapun, sehubungan dengan : |
|
|
|
a. |
Tindakan penipuan, kriminal atau tindakan tidak sah yang dilakukan
Mitra Usaha atau karyawan Mitra Usaha |
|
|
|
b. |
Setiap akses pihak ketiga yang tidak sah atau ilegal terhadap
Informasi Rahasia yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian
Mitra Usaha |
|
|
|
c. |
Setiap tindakan kelalaian atau kesalahan oleh Mitra Usaha dan/atau
karyawan Mitra Usaha |
|
|
|
d. |
Pelanggaran Mitra Usaha terhadap Ketentuan Penggunaan ini maupun
sehubungan dengan Layanan, atau Penyedia Penawaran |
|
|
|
e. |
Setiap pelanggaran atas ketentuan manajemen konten yang disebabkan
oleh tindakan kelalaian atau kesalahan dari Mitra Usaha dan/atau
karyawan Mitra Usaha; dan
|
|
|
|
f. |
Layanan setiap pelanggaran terhadap ketentuan perlindungan data
pribadi yang berlaku sehubungan dengan penggunaan informasi pribadi
Pelanggan oleh Mitra Usaha; dan
|
|
|
|
g. |
Setiap hal sehubungan dengan kerugian yang diderita oleh Pelanggan. |
|
|
11.2 |
Kewajiban MOGI atas setiap klaim yang diajukan sehubungan dengan
pemberian Layanan tidak akan melebihi jumlah yang setara dengan
keseluruhan biaya yang dibayarkan oleh Mitra Usaha kepada MOGI
sehubungan dengan pemberian Layanan dalam periode 1 (satu) tahun
sebelum terjadinya pelanggaran. |
|
|
11.3 |
Mitra Usaha sepenuhnya bertanggung jawab atas Informasi Rahasia
karyawan Mitra Usaha dan Informasi Rahasia Pelanggan yang diterima
oleh Mitra Usaha. Mitra Usaha setuju untuk melepaskan MOGI dan/atau
Afiliasi MOGI dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan
penggunaan Informasi Rahasia karyawan dan/atau Informasi Rahasia
Pelanggan baik oleh Mitra Usaha dan/atau pihak ketiga lainnya.
Ketentuan dalam Pasal ini akan terus berlaku kepada Para Pihak baik
setelah berakhirnya Ketentuan Penggunaan ini. |
|
|
11.4 |
Mitra Usaha dengan ini setuju untuk melepaskan MOGI dari klaim
apapun yang timbul sehubungan dengan virus, kerusakan, gangguan,
atau bentuk lain dari gangguan sistem, termasuk klaim sehubungan
dengan akses tanpa otorisasi oleh pihak ketiga dan/atau klaim
sebagai akibat dari penggunaan perangkat keras dan/atau jaringan
yang tidak sesuai dengan rekomendasi MOGI. Mitra Usaha wajib untuk
memberitahu MOGI sesegera mungkin jika Mitra Usaha mengalami
gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga MOGI
dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.
|
|
|
11.5 |
Masing-masing Pihak tidak bertanggung jawab kepada Pihak yang
lainnya atas kerugian tidak langsung, konsekuensial, insidental atau
hilangnya data, peluang pendapatan, keuntungan, gangguan usaha atau
biaya asuransi terlepas dari apakah kerugian tersebut dapat Pihak
tersebut duga atau perkirakan atau Pihak tersebut telah diberitahu
akan kemungkinan kerugian tersebut. |
|
12. |
HUKUM DAN YURISDIKSI YANG BERLAKU |
|
|
Mitra Usaha setuju bahwa: |
|
|
a. |
Layanan akan diberikan dari Indonesia |
|
|
b. |
Hukum Indonesia berlaku untuk Ketentuan Penggunaan ini, termasuk
setiap permasalahan kontraktual atau non-kontraktual atau
perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan
Penggunaan ini, akses dan penggunaan Layanan oleh Mitra, dan
hubungan antara MOGI dengan Mitra; dan |
|
|
c. |
Setiap konflik yang timbul dari atau sehubungan dengan Layanan atau
konflik antara MOGI dengan Mitra sehubungan dengan Layanan akan
diajukan dan diselesaikan pertama-tama melalui musyawarah untuk
mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak diterimanya
pemberitahuan timbulnya konflik. Apabila setelah jangka waktu
dimaksud tidak tercapai kesepakatan, maka penyelesaian konflik akan
diselesaikan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Dengan
tidak mengesampingkan hal tersebut di atas, Mitra setuju bahwa MOGI
dapat meminta putusan provisi, putusan sela atau protective relief
di hadapan pengadilan yang kompeten di wilayah yurisdiksi
manapun. |
|
13. |
KOMUNIKASI |
|
|
Mitra setuju untuk mengizinkan MOGI menghubungi Mitra melalui email, telepon, pos, unggahan (posting) atau
dokumen yang dapat diunduh (atau kecuali dinyatakan lain oleh Mitra)
dan menyampaikan iklan, material pemasaran, informasi baru, surat
kabar, pemberitahuan, dan informasi lain apapun kepada Mitra melalui
alamat kontak yang Mitra sampaikan kepada MOGI pada saat pendaftaran
dan/atau alamat kontak lain dari waktu ke waktu. |
|
14. |
LAIN-LAIN |
|
|
14.1 |
Keseluruhan. Ketentuan Penggunaan ini
adalah keseluruhan perjanjian antara Mitra dan MOGI dan menggantikan
seluruh pemahaman, komunikasi dan persetujuan sebelumnya, baik
tertulis maupun lisan, terkait pokok isi dari Ketentuan Penggunaan
ini. Ketentuan Penggunaan ini harus dibaca bersama dan berlaku
secara bersama dengan Kebijakan Privasi, Ketentuan Penggunaan
Terpisah dan/atau syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk
Layanan yang Mitra pilih, termasuk dari pihak ketiga atau mitra
(apabila ada). |
|
|
14.2 |
Keterpisahan. Apabila putusan pengadilan
yang berkekuatan hukum tetap memutuskan bahwa terdapat bagian dari
Ketentuan Penggunaan ini yang tidak berlaku, bagian tersebut akan
dihilangkan tanpa mempengaruhi bagian lain dari Ketentuan Penggunaan
ini dan ketentuan yang lain akan tetap sah dan dapat diberlakukan. |
|
|
14.3 |
Pengalihan. Mitra Usaha tidak dapat
mengalihkan hak atau kewajiban Mitra berdasarkan Ketentuan
Penggunaan ini kepada siapapun (kecuali disebutkan secara eksplisit
dalam Ketentuan Penggunaan ini) tanpa persetujuan tertulis
sebelumnya dari MOGI. Namun, MOGI dapat mengalihkan hak atau
kewajibannya berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan
Mitra kepada (a) afiliasinya, (b) perusahaan lain melalui penjualan
aset oleh MOGI, atau (c) penerus melalui proses peleburan,
penggabungan, akuisisi, reorganisasi atau tindakan hukum lain.
Pengalihan selain menurut ketentuan Bagian ini dianggap tidak
berlaku. |
|
15. |
PELAYANAN PELANGGARAN |
|
|
15.1 |
Mitra Usaha dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait
Layanan ke bagian pelayanan Pengguna (Customer Support)
MOGI di
support@mogipos.id |
|
|
15.2 |
MOGI akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada
data Pengguna yang tersimpan pada sistem MOGI. MOGI berhak melakukan
penolakan untuk memproses pertanyaan dan keluhan yang Mitra ajukan
terkait Layanan dalam hal data Mitra Usaha yang diverifikasi tidak
sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem MOGI. |