Syarat dan ketentuan penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) mengatur hubungan antara PT MORFOGENESIS TEKNOLOGI INDONESIA (“MOGI”, “MOGI”, atau “milik MOGI”) dengan Pengguna (“Mitra Usaha”, “Mitra”) dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tertera di bawah ini.
Mohon tinjau Ketentuan Penggunaan ini secara seksama. Dengan menekan tombol “DAFTAR AKUN”, Pengguna menyatakan bahwa Pengguna telah membaca, memahami, menerima, menyetujui dan menyatakan bersedia terikat terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Jika orang yang menekan tombol “DAFTAR AKUN” adalah seseorang yang bekerja untuk Pengguna (“Perwakilan”), Perwakilan tersebut menyatakan setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini atas nama Pengguna, serta menjamin dan menyatakan bahwa ia adalah Perwakilan resmi Pengguna dan memiliki seluruh kewenangan yang dibutuhkan untuk bertindak untuk dan atas nama Pengguna, termasuk memutuskan agar Pengguna terikat kepada Ketentuan Penggunaan ini.
Jika Pengguna tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan dan menekan tombol “DAFTAR AKUN” secara tidak sengaja atau kesalahan, mohon untuk segera membatalkan akun Mitra dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Mitra.
Dengan mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan ini (sebagaimana didefinisikan di bawah), Mitra secara tegas menyatakan dan menjamin bahwa Mitra dan/atau Perwakilan secara hukum berwenang untuk menerima dan menyetujui Ketentuan Penggunaan.
  1. KETENTUAN UMUM
    1.1 Penggunaan ini menjabarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan layanan MOGI yang disediakan bagi Mitra, berupa penjualan dan penyediaan suatu fitur, teknologi, benda, produk, perangkat lunak, perangkat keras, dan produk-produk, jasa- jasa, atau fungsi lain yang diberikan oleh produk atau jasa tersebut oleh MOGI, termasuk namun tidak terbatas pada:
      a. Aplikasi MOGI (“Aplikasi”)
      b. Layanan Aplikasi Kasir (Point of Sale)
      c. Layanan Dashboard MOGI
      d. Layanan Laporan Penjualan
      e. Layanan Custom Product
      f. Layanan Custom Sales
      g. Layanan Inventory Management
      h. Layanan Custom Customer
      i. Layanan Custom Receipt
      j. Layanan Real-Time Notification
      k. Layanan Open Bill
      l. Layanan Promo Display
      m. Layanan Multi-Outlet
      n. Layanan,konten, update, fitur, perangkat lunak dan produk lainnya serta rilis baru yang mungkin MOGI sediakan dari waktu ke waktu (selanjutnya secara bersama- sama disebut sebagai “Layanan”)
    1.2 MOGI dapat mengubah Ketentuan Penggunaan dari waktu ke waktu, dan MOGI akan memberitahukan mengenai perubahan tersebut kepada Pengguna melalui email atau dengan memberikan pesan tertulis pada saat Pengguna menggunakan Layanan. Apabila Pengguna terus menggunakan Layanan setelah menerima pesan tersebut, maka Pengguna dianggap setuju untuk tunduk pada perubahan Ketentuan Penggunaan tersebut.
    1.3 Dari waktu ke waktu, MOGI dapat menambah, mengubah atau menghilangkan seluruh atau sebagian fitur atau fungsi dalam Layanan. Pengguna dapat melakukan instalasi atas versi terbaru untuk menerima perubahan-perubahan tersebut. MOGI juga dapat memutuskan untuk berhenti menyediakan seluruh atau sebagian dari Layanan pada setiap waktu, dan tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang dapat dijadikan sebagai jaminan bahwa Aplikasi atau bagian dari Layanan manapun akan selalu tersedia, baik pada bentuk saat ini atau bentuk lainnya, dan/atau bahwa MOGI akan terus mendukung, menjaga, atau meneruskan untuk menawarkan Layanan dan/atau Aplikasi atau versi manapun daripadanya.
    1.4 MOGI dapat menawarkan fitur khusus yang memiliki syarat-syarat dan ketentuan- ketentuan tersendiri disamping Ketentuan Penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan Terpisah”). Dalam hal tersebut, Ketentuan Penggunaan Terpisah yang akan berlaku apabila terdapat ketidaksesuaian dengan Ketentuan Penggunaan ini.
  2. PENGGUNAAN LAYANAN
    2.1 Akses dan penggunaan Platform MOGI tunduk pada ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini. Pengguna mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan Platform MOGI atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Platform MOGI atau tidak, atau berhenti menggunakan Platform MOGI.
    2.2 Mitra setuju bahwa Layanan hanya dapat digunakan untuk tujuan sebagaimana diperbolehkan berdasarkan (a) Ketentuan Penggunaan ini; dan (b) setiap hukum yang berlaku, peraturan atau praktik atau pedoman yang diterima secara umum dalam yurisdiksi terkait.
    2.3 Mitra tidak diperkenankan (dan Mitra tidak diperkenankan untuk mengizinkan pihak lain) untuk menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer, mendekompilasi atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber (source code) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun daripadanya.
    2.4 Mitra setuju untuk menggunakan Layanan dengan cara yang wajar. Apabila MOGI menganggap bahwa Mitra menggunakan Layanan secara tidak wajar atau dapat menyebabkan turunnya kinerja Layanan untuk Pengguna atau pengguna lainnya, maka MOGI dapat mengenakan pembatasan terhadap penggunaan Mitra atas Layanan. Apabila memungkinkan, MOGI akan memberikan pemberitahuan 24 (dua puluh empat) jam sebelumnya kepada Mitra dan meminta Mitra untuk mengurangi penggunaan sebelum dikenakan pembatasan apapun.
    2.5 Mitra bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Layanan dan setuju untuk tidak meminta pertanggungjawaban dari MOGI atas segala tuntutan, kerugian, dan/atau kehilangan sehubungan dengan penggunaan Layanan.
    2.6 Mitra dilarang untuk:
      a. Menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum, atau untuk tujuan yang melanggar hukum atau penipuan, atau dengan cara apapun yang tidak konsisten dengan Ketentuan Penggunaan
      b. Melanggar hak kekayaan intelektual MOGI atau pihak ketiga sehubungan dengan penggunaan Layanan
      c. Mengirimkan material apapun yang bersifat memfitnah, menghina, atau secara lain kontroversial sehubungan dengan penggunaan Mitra atas Layanan
      d. Menggunakan Layanan dengan cara yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani, membuat cacat, atau melemahkan sistem atau keamanan MOGI atau mengintervensi pengguna lainnya
      e. Mengumpulkan atau mengambil informasi manapun dari fasilitas atau sistem MOGI atau berusaha untuk menguraikan (decipher) transmisi untuk atau dari server yang menggunakan Layanan
      f. Mengungkapkan atau mendistribusikan informasi sehubungan dengan pengguna Layanan lainnya kepada pihak ketiga manapun, atau menggunakan informasi pengguna tersebut untuk kepentingan pemasaran kecuali apabila Mitra telah memperoleh izin dari pengguna tersebut untuk melakukan hal itu
      g. Melakukan akses atau mendaftar melalui users logins dengan menggunakan bots atau metode otomatis lainnya
      h. Mereproduksi, menduplikasi, mengkopi, mendekonstruksi, menjual, memperdagangkan atau menjual kembali Layanan yang dimaksud
      i. Mencoba mengakses sistem MOGI lainnya yang tidak menjadi bagian Layanan
      j. Menyalin, mengubah, membuat turunan dari, melakukan reverse engineer, mendekompilasi atau secara lain berupaya untuk mengambil kode sumber (source code) Layanan, Konten (sebagaimana didefinisikan di bawah), atau bagian manapun daripadanya atau mengizinkan pihak lain untuk melakukannya.
    Jika Mitra melanggar salah satu ketentuan tersebut di atas atau lebih, Ketentuan Penggunaan ini dan hak Mitra untuk menggunakan Layanan dapat diakhiri oleh MOGI secara sepihak dan MOGI dapat melakukan tindakan lainnya yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.
  3. PEMBUKAAN dan PENGAKSESAN Akun MOGI
    3.1 Untuk dapat menggunakan Layanan, sebelum mengakses dan menggunakan Platform MOGI, Mitra Usaha harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan dan mendaftarkan diri dengan menyelesaikan pengisian Formulir Mitra Usaha di dalam Platform MOGI selama proses pendaftaran. Mitra Usaha lebih lanjut dapat mengubah informasi data Mitra Usaha yang telah dilengkapi pada fitur pengaturan dalam Platform MOGI.
    3.2 Setelah melakukan pendaftaran, sistem MOGI akan menghasilkan kode verifikasi (One Time Password/ OTP) secara otomatis dan mengirim kode verifikasi tersebut melalui alamat surat elektronik Mitra Usaha yang terdaftar. Mitra Usaha perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Platform MOGI. Kode verifikasi dihasilkan secara otomatis oleh sistem MOGI. MOGI tidak mengetahui dan tidak pernah meminta kode verifikasi Mitra Usaha. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi Mitra Usaha kepada siapapun bahkan kepada MOGI atau pihak lain yang mengatasnamakan MOGI.
    3.3 Setelah melakukan verifikasi, sistem MOGI akan membuatkan akun untuk Mitra Usaha yang dapat digunakan untuk mengakses MOGI dan menggunakan Layanan yang tersedia di dalamnya (“Akun”). Alamat surat elektronik yang telah Mitra Usaha daftarkan akan melekat pada Akun Mitra Usaha sehingga Mitra Usaha tidak bisa membuat Akun baru dengan alamat surat elektronik yang sudah didaftarkan. Dalam hal Mitra Usaha telah keluar dari Akun, maka Mitra Usaha perlu memasukkan alamat surat elektronik yang telah didaftarkan.
    3.4 MOGI dapat menolak proses pendaftaran Mitra Usaha dengan alasan-alasan bahwa Mitra Usaha diketahui, dicurigai, atau terindikasi sebagai berikut, termasuk namun tidak terbatas pada:
      a. Tidak memiliki legalitas usaha yang valid
      b. Terlibat tindakan kriminal atau melanggar norma hukum, sosial, agama dan moral
      c. Terlibat dalam kelompok atau organisasi terlarang; dan/atau
      d. Pertimbangan jenis lain yang ditentukan oleh MOGI dan/atau Mitra Pihak Ketiga Penyedia Layanan yang bekerja sama dengan MOGI.
  4. AKUN MOGI
    4.1 Akun hanya dapat digunakan oleh Mitra Usaha dan/atau karyawan Gerai yang telah diberikan otorisasi oleh Mitra Usaha untuk mengakses Akun dan tidak bisa dialihkan kepada pihak ketiga lainnya yang tidak terotorisasi dengan alasan apapun. MOGI berhak menolak untuk memfasilitasi penggunaan Platform MOGI dan/atau Layanan jika MOGI mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Mitra Usaha telah mengalihkan atau membiarkan Akun digunakan oleh pihak ketiga lainnya yang tidak terotorisasi oleh Mitra Usaha.
    4.2 Keamanan dan kerahasiaan Akun, termasuk namun tidak terbatas pada nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, password, nomor telepon genggam, rincian pembayaran dan Fitur Modular yang Mitra Usaha pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem MOGI sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Mitra Usaha. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Mitra Usaha menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Mitra Usaha sendiri. Dalam hal demikian, MOGI akan menganggap setiap penggunaan yang dilakukan melalui Akun Mitra Usaha sebagai permintaan yang sah dari Mitra Usaha.
    4.3 Mitra Usaha perlu memahami bahwa MOGI atau petugas MOGI tidak akan pernah meminta detail informasi log-in Mitra Usaha dengan cara apapun dan untuk alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada username, password maupun kode verifikasi, oleh karena itu MOGI menghimbau Mitra Usaha agar tidak memberikan data tersebut kepada pihak ketiga manapun termasuk pihak yang mengatasnamakan MOGI.
    4.4 Segera beritahukan pihak MOGI apabila terdapat pelanggaran keamanan atau penggunaan akun secara tidak sah. Mitra Usaha juga diharuskan untuk segera melakukan perubahan atas kata sandi. MOGI berhak untuk menghentikan akun Mitra Usaha atau memblokir akses terhadap Layanan apabila Mitra Usaha terbukti melanggar ketentuan dalam menjaga keamanan kata sandi Mitra Usaha.
  5. LAYANAN
    5.1 MOGI dapat memberikan Mitra Usaha masa percobaan secara gratis atas beberapa Layanan untuk suatu jangka waktu tertentu (“Periode Percobaan”). Mitra Usaha harus memutuskan apakah akan membeli Layanan sebelum Periode Percobaan berakhir. Jika Mitra Usaha belum membeli Layanan sampai dengan berakhirnya Periode Percobaan, maka Layanan Mitra akan berakhir secara otomatis dan Mitra tidak dapat menggunakan Layanan yang disediakan. Seluruh data yang Mitra simpan sehubungan dengan Layanan akan tersimpan dan dapat diakses kembali setelah Mitra membeli Layanan.
    5.2 Di dalam Layanan dimungkinkan untuk adanya Layanan yang diberikan berdasarkan periode berlangganan per bulan atau per tahun, sebagaimana dipilih Pengguna atau Perwakilannya (sebagaimana berlaku).
    5.3 Layanan dapat mencakup fitur yang menghubungkan Mitra ke salah satu mitra MOGI. Apabila Mitra memilih menggunakan Layanan ini, Mitra memahami dan setuju untuk juga tunduk dan terikat pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari mitra, yang melengkapi Ketentuan Penggunaan ini.
  6. BIAYA PEMBAYARAN
    6.1 Setelah berakhirnya Masa Percobaan, Mitra Usaha dapat melanjutkan penggunaan Platform MOGI dan/atau Layanan dengan cara membayar biaya berlangganan melalui Platform MOGI. Mitra Usaha memahami bahwa MOGI dapat menghapus data Mitra Usaha apabila telah melewati 30 (tiga puluh) hari dari akhir periode layanan.
    6.2 Harga biaya berlangganan yang tertera di Platform MOGI adalah harga untuk Mitra Usaha yang menggunakan Platform MOGI ditambah dengan harga Fitur Modular apabila Mitra Usaha mengaktifkannya. Harga biaya Fitur Modular yang tertera pada Platform MOGI dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Usaha melalui sarana apa pun yang ditetapkan oleh MOGI.
    6.3 Mitra Usaha memahami bahwa pembayaran atas total harga biaya berlangganan dan Fitur Modular dilakukan dengan mengikuti proses pembayaran yang terdapat di dalam Platform MOGI. Mitra Usaha wajib melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang ditentukan di dalam Platform MOGI.
    6.4 Mitra Usaha memahami dan menyetujui bahwa seluruh biaya penggunaan Platform MOGI termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Pajak Penghasilan Mitra Usaha akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh Mitra Usaha sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  7. KEBIJAKAN PRIVASI
    7.1 Mitra memahami dan mengakui bahwa data dan informasi yang Mitra berikan dalam penggunaan Layanan dapat merupakan, mengandung dan/atau berkaitan dengan data dan informasi milik pihak lain. Mitra bertanggung jawab untuk dan menyatakan serta menjamin bahwa Mitra telah mendapatkan izin untuk memberikan data dan informasi pihak lain tersebut kepada MOGI. Mitra dengan ini membebaskan MOGI dari segala klaim, tuntutan dan/atau kerugian yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan pemberian data dan informasi pihak lain tersebut oleh Mitra.
    7.2 Penggunaan dan/atau akses ke Layanan juga akan tunduk pada segala aturan yang dituangkan dalam kebijakan privasi MOGI yang dimuat pada Aplikasi dan/atau Situs (“Kebijakan Privasi”). Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, MOGI mengasumsikan bahwa Mitra telah membaca dan menyetujui isi dari Kebijakan Privasi. Kebijakan Privasi dan Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu kesatuan dokumen yang perlu disetujui oleh Pengguna sebelum dapat mendaftarkan diri dan menggunakan Layanan.
  8. HAK KEPEMILIKAN DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL
    8.1 Mitra Usaha mengakui bahwa seluruh informasi dan data, seperti halaman situs, layanan situs, file data, teks, program komputer, video, audio, gambar, foto, animasi atau material lainnya (secara bersama-sama “Konten”) yang dapat Mitra akses sebagai bagian dari, atau melalui penggunaan Mitra atas, Layanan serta Layanan itu sendiri adalah sepenuhnya milik MOGI. Mitra mengakui dan menyetujui bahwa MOGI memiliki seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan yang sah secara hukum di dalam dan pada Layanan dan Konten, termasuk setiap hak kekayaan intelektual yang ada dalam Layanan dan Konten (baik hak tersebut terdaftar atau tidak, dan di negara manapun dimana hak- hak tersebut timbul). Mitra setuju untuk tidak menantang atau melakukan hal apapun yang tidak konsisten dengan kepemilikan tersebut.
    8.2 Hak penggunaan yang diberikan kepada Mitra Usaha oleh Ketentuan Penggunaan ini bukanlah suatu pengalihan atau penjualan hak kepemilikan MOGI atas Layanan, Konten, sistem, atau bagiannya. Selain dari hak penggunaan yang disebutkan pada Bagian 2.1 dari Ketentuan Penggunaan ini, MOGI tetap menguasai seluruh hak, hak milik dan kepentingan (termasuk seluruh hak kekayaan intelektual) atas Layanan ataupun salinannya. Upaya apapun untuk menggunakan Layanan di luar yang diperbolehkan oleh lisensi ini akan mengakhiri berlakunya lisensi yang dimaksud secara otomatis.
    8.3 Tidak ada satu ketentuan pun di dalam Ketentuan Penggunaan ini yang memberikan kepada Mitra Usaha hak untuk menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain MOGI dengan cara apapun yang dimaksudkan atau dapat menimbulkan penyesatan konsumen sehubungan dengan kepemilikan atau pengguna yang berwenang dari setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa, logo atau nama domain tersebut. Mitra tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan atau menggunakan setiap merek dagang, nama dagang, merek jasa atau logo MOGI, kecuali dengan persetujuan tertulis sebelumnya dari MOGI.
  9. PEMBATALAN AKUN
    9.1 MOGI dapat membatalkan atau menghentikan akun Pengguna pada setiap waktu berdasarkan kebijakan dari MOGI sendiri.
    9.2 Pengguna memiliki hak untuk membatalkan akunnya pada Layanan pada setiap waktu, dengan cara mengikuti petunjuk yang ada pada akun Pengguna melalui Aplikasi atau Situs atau dengan menghubungi atau mengirimkan email kepada bagian pelayanan Pengguna (Customer Support) dari MOGI. Dalam hal Pengguna membatalkan akun miliknya sebelum berakhirnya jangka waktu berlangganan Layanan (baik secara bulanan atau tahunan), maka pembatalan tersebut akan berlaku pada saat itu juga dan Pengguna tidak berhak atas pengembalian biaya penggunaan Layanan yang telah dibayarkan di muka.
    9.3 Apabila akun Pengguna dibatalkan, maka: (a) akun tersebut dapat di non-aktifkan atau dihapus; (b) semua hak Pengguna dalam Ketentuan Penggunaan akan langsung berakhir; dan (c) tanpa mengesampingkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, semua data dan konten Pengguna dapat langsung dihapus dari sistem MOGI. MOGI tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas segala kerugian atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari pembatalan akun Pengguna, dan merupakan kewajiban Pengguna untuk memastikan bahwa konten dan data manapun yang diperlukannya dipindahkan atau diduplikasi sebelum pembatalan akun dilakukan.
  10. LAYANAN DISEDIAKAN "APA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA"
    10.1 Layanan disediakan dengan basis “apa adanya” (as is) dan “sebagaimana tersedia” (as available), dan penggunaan Mitra atasnya adalah risiko dari Mitra sendiri. MOGI akan dengan segera menangani segala permasalahan teknis yang timbul sehubungan dengan Layanan.
    10.2 MOGI tidak menyatakan maupun menjamin bahwa :
      a. Layanan akan memenuhi kebutuhan spesifik dari Mitra
      b. Layanan akan selalu tepat waktu, aman dan bebas dari kesalahan (error free), interupsi, pencurian atau kehancuran
      c. Layanan akan selalu akurat dan dapat diandalkan
      d. Kualitas dari produk, jasa, informasi, atau material apapun yang dibeli atau diperoleh oleh Mitra melalui Layanan akan memenuhi ekspektasi Mitra
      e. Setiap kesalahan (error) pada Layanan akan selalu diperbaiki
      f. Layananakan kompatibel dengan setiap komputer, peripheral komputer, sistem operasi atau perangkat lainnya
      g. Layananyang disediakan sepenuhnya aman dan bebas dari bugs, virus, trojans dan komponen perangkat lunak berbahaya lainnya. Adalah kewajiban dan tanggung jawab Mitra untuk memastikan bahwa sistem komputer dan perangkat Mitra memiliki anti-virus dan secara rutin diperbaharui, dan bahwa Mitra melakukan penyimpanan cadangan (back-up) secara rutin atas sistem komputer dan perangkat Mitra.
    10.3 Mitra mengakui dan setuju bahwa MOGI dapat menggunakan pemasok dari pihak ketiga untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan (networking), konektivitas (jaringan), penyimpanan (storage), dan teknologi lainnya untuk menyediakan Layanan. Segala tindakan dan perbuatan dari pemasok tersebut mungkin dapat di luar kendali MOGI, dan MOGI tidak akan menerima tanggung jawab apapun atas adanya kerugian atau kerusakan yang diderita oleh Mitra akibat dari tindakan atau perbuatan pemasok tersebut. Untuk dan atas nama dirinya sendiri dan pemasok dari pihak ketiga tersebut, MOGI mengecualikan segala jaminan yang mungkin tersirat atau sebaliknya berlaku berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku lainnya, sejauh mana diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.
    10.4 Untuk kemudahan Mitra, MOGI dapat mencantumkan tautan ke situs atau konten lain dalam internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs atau konten yang ditautkan tidak berada di bawah kendali MOGI dan MOGI tidak bertanggung jawab atas segala kekeliruan, kelalaian, keterlambatan, penghinaan, fitnah, kebohongan, pornografi, konten asusila, ketidaktepatan, atau material lain yang dimuat dalam situs atau konten tersebut, atau konsekuensi dari mengakses situs atau aplikasi terkait manapun, serta akurasi informasi, konten, produk, atau layanan yang ditawarkan oleh, atau informasi yang terdapat dalam situs yang bertautan dengan atau dari Situs atau Aplikasi. Mengingat bahwa situs atau aplikasi pihak ketiga mungkin memiliki kebijakan privasi dan/atau stMitrar keamanan berbeda yang berlaku di dalamnya, MOGI menganjurkan Mitra untuk memeriksa kebijakan privasi dan syarat dan ketentuan situs dan aplikasi tersebut sebelum memberikan informasi pribadi apapun.
    10.5 Segala tautan ke situs atau konten lain manapun bukan merupakan bentuk dukungan atau verifikasi atas situs atau konten tersebut dan Mitra setuju bahwa risiko dari diaksesnya situs atau konten yang ditautkan tersebut sepenuhnya ada pada Mitra.
  11. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN GANTI RUGI
    11.1 Mitra Usaha dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan MOGI dari setiap dan seluruh klaim, kewajiban, atau tuntutan kerugian terhadap, atau diancam untuk dibawa terhadap MOGI, oleh pihak manapun, sehubungan dengan :
      a. Tindakan penipuan, kriminal atau tindakan tidak sah yang dilakukan Mitra Usaha atau karyawan Mitra Usaha
      b. Setiap akses pihak ketiga yang tidak sah atau ilegal terhadap Informasi Rahasia yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Mitra Usaha
      c. Setiap tindakan kelalaian atau kesalahan oleh Mitra Usaha dan/atau karyawan Mitra Usaha
      d. Pelanggaran Mitra Usaha terhadap Ketentuan Penggunaan ini maupun sehubungan dengan Layanan, atau Penyedia Penawaran
      e. Setiap pelanggaran atas ketentuan manajemen konten yang disebabkan oleh tindakan kelalaian atau kesalahan dari Mitra Usaha dan/atau karyawan Mitra Usaha; dan
      f. Layanan setiap pelanggaran terhadap ketentuan perlindungan data pribadi yang berlaku sehubungan dengan penggunaan informasi pribadi Pelanggan oleh Mitra Usaha; dan
      g. Setiap hal sehubungan dengan kerugian yang diderita oleh Pelanggan.
    11.2 Kewajiban MOGI atas setiap klaim yang diajukan sehubungan dengan pemberian Layanan tidak akan melebihi jumlah yang setara dengan keseluruhan biaya yang dibayarkan oleh Mitra Usaha kepada MOGI sehubungan dengan pemberian Layanan dalam periode 1 (satu) tahun sebelum terjadinya pelanggaran.
    11.3 Mitra Usaha sepenuhnya bertanggung jawab atas Informasi Rahasia karyawan Mitra Usaha dan Informasi Rahasia Pelanggan yang diterima oleh Mitra Usaha. Mitra Usaha setuju untuk melepaskan MOGI dan/atau Afiliasi MOGI dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan penggunaan Informasi Rahasia karyawan dan/atau Informasi Rahasia Pelanggan baik oleh Mitra Usaha dan/atau pihak ketiga lainnya. Ketentuan dalam Pasal ini akan terus berlaku kepada Para Pihak baik setelah berakhirnya Ketentuan Penggunaan ini.
    11.4 Mitra Usaha dengan ini setuju untuk melepaskan MOGI dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan virus, kerusakan, gangguan, atau bentuk lain dari gangguan sistem, termasuk klaim sehubungan dengan akses tanpa otorisasi oleh pihak ketiga dan/atau klaim sebagai akibat dari penggunaan perangkat keras dan/atau jaringan yang tidak sesuai dengan rekomendasi MOGI. Mitra Usaha wajib untuk memberitahu MOGI sesegera mungkin jika Mitra Usaha mengalami gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga MOGI dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.
    11.5 Masing-masing Pihak tidak bertanggung jawab kepada Pihak yang lainnya atas kerugian tidak langsung, konsekuensial, insidental atau hilangnya data, peluang pendapatan, keuntungan, gangguan usaha atau biaya asuransi terlepas dari apakah kerugian tersebut dapat Pihak tersebut duga atau perkirakan atau Pihak tersebut telah diberitahu akan kemungkinan kerugian tersebut.
  12. HUKUM DAN YURISDIKSI YANG BERLAKU
    Mitra Usaha setuju bahwa:
    a. Layanan akan diberikan dari Indonesia
    b. Hukum Indonesia berlaku untuk Ketentuan Penggunaan ini, termasuk setiap permasalahan kontraktual atau non-kontraktual atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan ini, akses dan penggunaan Layanan oleh Mitra, dan hubungan antara MOGI dengan Mitra; dan
    c. Setiap konflik yang timbul dari atau sehubungan dengan Layanan atau konflik antara MOGI dengan Mitra sehubungan dengan Layanan akan diajukan dan diselesaikan pertama-tama melalui musyawarah untuk mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak diterimanya pemberitahuan timbulnya konflik. Apabila setelah jangka waktu dimaksud tidak tercapai kesepakatan, maka penyelesaian konflik akan diselesaikan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Dengan tidak mengesampingkan hal tersebut di atas, Mitra setuju bahwa MOGI dapat meminta putusan provisi, putusan sela atau protective relief di hadapan pengadilan yang kompeten di wilayah yurisdiksi manapun.
  13. KOMUNIKASI
    Mitra setuju untuk mengizinkan MOGI menghubungi Mitra melalui email, telepon, pos, unggahan (posting) atau dokumen yang dapat diunduh (atau kecuali dinyatakan lain oleh Mitra) dan menyampaikan iklan, material pemasaran, informasi baru, surat kabar, pemberitahuan, dan informasi lain apapun kepada Mitra melalui alamat kontak yang Mitra sampaikan kepada MOGI pada saat pendaftaran dan/atau alamat kontak lain dari waktu ke waktu.
  14. LAIN-LAIN
    14.1 Keseluruhan. Ketentuan Penggunaan ini adalah keseluruhan perjanjian antara Mitra dan MOGI dan menggantikan seluruh pemahaman, komunikasi dan persetujuan sebelumnya, baik tertulis maupun lisan, terkait pokok isi dari Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini harus dibaca bersama dan berlaku secara bersama dengan Kebijakan Privasi, Ketentuan Penggunaan Terpisah dan/atau syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk Layanan yang Mitra pilih, termasuk dari pihak ketiga atau mitra (apabila ada).
    14.2 Keterpisahan. Apabila putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap memutuskan bahwa terdapat bagian dari Ketentuan Penggunaan ini yang tidak berlaku, bagian tersebut akan dihilangkan tanpa mempengaruhi bagian lain dari Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan yang lain akan tetap sah dan dapat diberlakukan.
    14.3 Pengalihan. Mitra Usaha tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Mitra berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kepada siapapun (kecuali disebutkan secara eksplisit dalam Ketentuan Penggunaan ini) tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari MOGI. Namun, MOGI dapat mengalihkan hak atau kewajibannya berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan Mitra kepada (a) afiliasinya, (b) perusahaan lain melalui penjualan aset oleh MOGI, atau (c) penerus melalui proses peleburan, penggabungan, akuisisi, reorganisasi atau tindakan hukum lain. Pengalihan selain menurut ketentuan Bagian ini dianggap tidak berlaku.
  15. PELAYANAN PELANGGARAN
    15.1 Mitra Usaha dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait Layanan ke bagian pelayanan Pengguna (Customer Support) MOGI di support@mogipos.id
    15.2 MOGI akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem MOGI. MOGI berhak melakukan penolakan untuk memproses pertanyaan dan keluhan yang Mitra ajukan terkait Layanan dalam hal data Mitra Usaha yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem MOGI.
barcode

Address

Tendean Square Jl. Wolter Monginsidi Nomor 122-124 RT 16 RW 02 Kavling No. 20-21 Lantai 3 Kec. Kebayoran Baru Kel. Petogogan, Jakarta Selatan 12170

Copyright Design Mogi 2023